Kamis, 26 Mei 2011

Coats, jaket dan mantel by Wikipedia

Pada awal abad kesembilan belas, mantel dibagi menjadi bawah dan mantel mantel. Yang di bawah istilah-coat sekarang kuno tetapi denoted fakta bahwa mantel ekspresi bisa baik lapisan terluar untuk dipakai outdoor (mantel) atau mantel yang dikenakan di bawah yang (lapisan bawah). Namun, istilah mantel semakin mulai menunjukkan hanya mantel daripada lapisan-bawah [1] Penggunaan yang lebih tua dari kata mantel masih. Dapat ditemukan dalam ekspresi "untuk memakai jas dan dasi", [di mana?] yang tidak berarti pemakainya yang telah di mantel. Juga melakukan jas berekor istilah atau jenis pagi menunjukkan lapisan mantel. Memang, mantel mungkin dapat dipakai dari atas jas berekor satu. Di kalangan menjahit, si penjahit yang membuat semua jenis mantel disebut pembuat mantel. Demikian pula, dalam bahasa Inggris Amerika, mantel istilah olahraga digunakan untuk menunjukkan jenis jaket tidak dipakai sebagai pakaian luar (mantel) (jaket olahraga di Inggris).

Jaket adalah istilah tradisional yang biasanya digunakan untuk merujuk pada jenis tertentu mantel pendek di bawah. [3] jaket modern khas hanya memperpanjang paha atas panjang, sedangkan mantel tua seperti tailcoats biasanya panjang lutut. Jaket modern dikenakan dengan setelan secara tradisional disebut mantel lounge (atau jaket lounge) di British bahasa Inggris dan mantel karung dalam bahasa Inggris Amerika. Istilah bahasa Inggris Amerika jarang digunakan saat ini. Secara tradisional, semua orang mengenakan jas dan dasi, meskipun ini menjadi kurang luas secara bertahap sejak sekitar tahun 1960-an. Karena pola dasar untuk kereta dorong (jaket hitam dikenakan dengan celana panjang bergaris-garis di British bahasa Inggris) dan jas (tuxedo dalam Bahasa Inggris Amerika) adalah sama seperti mantel lounge, penjahit tradisional panggilan kedua jenis khusus jaket mantel.

Sebuah mantel mantel panjang (setidaknya pertengahan betis) [ragu-ragu - mendiskusikan] dirancang untuk dikenakan sebagai pakaian terluar dipakai sebagai pakaian luar; [4] sementara menggunakan ini masih dipertahankan di beberapa tempat, terutama di Inggris, tempat lain mantel istilah umum digunakan terutama hanya menunjukkan mantel, dan bukan di bawah-coat. mantel adalah sedikit lebih pendek [rujukan?] mantel, jika perbedaan apapun harus dibuat. Mantel dikenakan dari atas mantel panjang lutut (bawah-jas) seperti mantel rok, gaun mantel, dan mantel pagi dipotong menjadi sedikit lebih panjang dari lapisan bawah sehingga benar-benar menutupinya, serta menjadi cukup besar untuk mengakomodasi melapisi di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar